√ Pengertian Field, Record, Table, File, Dan Data (Lengkap)

Posted on

Pengertian Field, Record, Table, File, Dan Data (Lengkap) – Dalam suatu kegiatan pembuatan database pastinya kita memerlukan data yang pas dan benar sehingga tidak ada data yang tertinggal atau yang dapat membuat kesalahan.

Data yang di kumpulkan di buat untuk menjadi suatu basis data yang di dalamnya terdapat Field, Record, Table, File, Dan Data. Ini dapat berguna ketika kita melakukan pencatatan data yang terjadi di perusahaan agar menjadi saling terhubung satu sama lainnya.

Pengertian Field, Record, Table, File, Dan Data (Lengkap)

Dalam mencatat seperti biaya atau yang lainnya kita haruslah benar dan tidak melakukan kesalahan karena dapat memberikan suatu akibat yang fatal di kemudian harinya. Untuk dapat mengerti apa itu Field, Record, Table, File, Dan Data akan di jelaskan seabgai berikut.

Pengertian Field

Field merupakan suatu kumpulan dari karakter yang memiliki arti, yang ketika terdapat field seperti NoBarang atau NamaBarang akan dapat di paparkan dalam field yang harus berkaitan dengan nomor barang dan juga nama barang. Field merupakan temapat atau kolom yang ada di dalam tabel yang dapat di isikan nama-nama atau data field.

Pengertian Record

Record merupakan suatu perkumpulan field yang telah lengkap pada umumnya di hitung di dalam satuan baris.

Pengertian Tabel

Tabel Merupakan suatu perkumpulan dari beberapa record dan juga field.

Pegertian File

File merupakan suatu kesatuan dari kumpulan record yang dapat menggambarkan tentang data yang jelas. Seperti contohnya file anam barang yang berisi akan data tentang segala nama barang yang ada di situ.

Baca Juga:  √ Pengertian VPN Beserta Manfaat & Fungsinya (Pembahasan Lengkap)

Pengertian Data

Data merupakan sekumpulan fakta atau kejadian yang dapat di gunakan menjadi penyelesai masalah yang berbentuk informasi.

Pengertian Field, Record, Table, File, Dan Data Lengkap

Pengertian Basis Data

Basis data atau database merupakan basis data yang terdiri dari dua kata yaitu adalah basis dan data. Basis merupakan suatu gudang atau markas tempat berkumpul sedangkan data merupakan sekumpulan fakta yang dapat mewakili suatu objek seperti Manusia, barang, dan lain sebagainya yang terekam dalam berntuk angka, huruf, teks, symbol, gambar, bunyi, atau berupa kombinasi.

Basis data merupakan suatu kumpulan yang terorganisasi berasal dari data-data yang berkaitan hinga dapat dengan mudah tersimpan, di manipulasi, dan dapat di panggil oleh penggunanya.

Pengertian Karakter

Karakter merupakan suatu bagian yang paling kecil datanya dapat berupa karakteristik numeric, huruf dan dapat juga karakter khusus yang dapat membentuk suatu data atau field.

Sekianlah penjelasan menganai Pengertian Field, Record, Table, File, Dan Data (Lengkap) yang di jelaskan oleh studinews. Di dalam basis data terbentuk Field, Record, Table, File, Dan Data yang saling berkaitan satu sama lainnya. Semoga bermanfaat.

5 (100%) 7 votes