√ Pengertian Hyperlink Beserta Fungsi Hyperlink (Lengkap)

Posted on

Pengertian Hyperlink Beserta Fungsi Hyperlink (Lengkap) – Ketika kita mempresentasikan apa yang kita buat pasti kita pernah membuat link yang akan dapat menghubungkan kita dengan sesuatu yang berbeda dari tampilan yang sedang kita buka.

Tampilan baru tersebut dapat kita buka ketika kita memilih atau mengklik suatu tulisan atau gambar di dalam suatu dokumen atau website. Hal ini dapat terjadi karena pada teks atau gambar tersebut di berikan hyperlink.

Pengertian Hyperlink Beserta Fungsi Hyperlink (Lengkap)

Hyperlink dapat membuat dokumen atau halaman website kita terkoneksi dengan dokumen atau halaman website lain. Untuk dapat mengerti tentang apa itu hyperlink akan di jelaskan dengan fungsinya lengkap sebagai berikut.

Pengertian Hyperlink

Hyperlink merupakan suatu cara untuk dapat menghubungkan bagian dalam slide, program, atau apa saja yang akan di masukkan pada halaman web dengan bagian lainnya dari bidang tersebut. hyperlink umumnya di pakai untuk dapat menunjukkan lokasi dari suatu teks atau objek lain yan akan di perlihatkan atau akan di presentasikan. Hyperlink di gunakan untuk dpat menghubungkan aplikasi, objek, file, dokumen, halaman web, dan masih banyak lagi yang lain.

Hyperlink berupa teks yang akan dapat mengarahkan kita ke tampilan dokumen atau pada halaman lain. Hyperlink yang kita kenal dengan link yang pada saaat kita mengklik hyperlink tersebut akan dapat menuju suatu halaman website seperti pada saat kita melakukan browsing dengan menggunakan jaringan internet.

Fungsi Hyperlink

Hyperlink memiliki fungsi untuk dapat memudahkan pengunjung di dalam suatu web untuk menelusuri apa saja informasi yang ada di dalam suatu website yang di kunjunginya, link juga bertujuan untuk dapat menghubungkan dokumen satu dengan dokumen lainnya di dalam website.

Baca Juga:  Pengertian Php, Sejarah, Fungsi Terlengkap

Pengertian Hyperlink Beserta Fungsi Hyperlink Lengkap

Hyperlink atau yang sering kita sebut dengan link dapat di tampilkan dengan format warna yang berbeda-beda, seperti ketika kita mengarahkan kursor kita kearah suatu link maka huruf yang ada di link tersebut akan terlihat garis bawah dan akan merubah bentuk kursor yang semula berbentuk panah menjadi berbentuk tangan yang sedang menunjuk ke link tersebut. Link yang sudah pernah kita kunjungi maka warna yang akan muncul di huruf itu akan berubah menjadi berwana ungu atau menjadi warna yang lainnya menandakan pernah membuka halaman tersebut. hyperlink juga dapat kita pasang di gambar yang kerika kita klik gambar tersebut maka akan dapat memberikan tampilan lain.

Sekianalah penjelasan mengenai Pengertian Hyperlink Beserta Fungsi Hyperlink (Lengkap) yang di jelaskan oleh studinews. Dengan menggunakan hyperlink kita dapat dengan mudah memberikan dokumen lain di dalam dokumen yang sedang kita buka atau akses. Semoga bermanfaat.

5 (100%) 6 votes