√ Pengertian Web Dinamis Beserta Kelebihan & Kekurangannya Lengkap

Posted on

Pengertian Web Dinamis Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya – Ketika kita menjelajahi internet seperti browsing-browsing mengenai hal apa pun yang kita pertanyakan atau kita cari di menggunakan internet pasti kita akan menemukan web.

Web yang kita temukan dapat berisikan konten atau isi yang sesuai dengan yang kita kehendakia tau kita cari. Web yang berisikan konten tersebut memiliki dua jenis web yang pertama web statis dan yang kedua web dinamis.

Pengertian Web Dinamis Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Web dinamis memiliki kelebihan dan keunggulan yang melebihi web statis. Untuk dapat mengerti tentang apa saja kelebihan dan kelemahan dari web dinamis akan di jelaskan lebih lengkap di bawah ini.

Pengertian Web Dinamis

Web dinamis merupakan web yang di dalamnya berisikan konten yang dapat berubah-ubah setiap saatnya. Hal ini terjadi karena terdapat teknologi yang telah di rancang pada saat membuat web ini agar si user dapat dengan mudah menggunakan web tersebut.

Web dinamis merupakan suatu web yang di dalamnya dapat berubah setiap saat dengan mudahnya tanpa user memindahkan atau merubah kode yang ada di web tersebut. konten atau isi yang terkandung di dalam web tersebut di simpan di dalam sebuah database yang membuat orang atau user yang tidak mengerti tentang coding pun dapat juga merubah isi dari konten tersebut tanpa dia harus dapat menguasai bahasa pemrograman web yang di namakan dengan coding.

Dalam  melakukan perubahan pada konten atau suatu dokumen di dalam suatu web dinamis dapat di katakana lebih mudah di bandingkan dengan web statis pada saat memasukkan kontennya harus memiliki keahlian di dalam bidang coding web.

Baca Juga:  √ Pengertian IPTEK Beserta Dampak Positif & Negatifnya (Lengkap)

Web dinamis pada umumnya menggunakan CMS atau Compact Management System untuk dapat menyimpan datanya didalam database seperti MySQL dan pada umumnya web ini merupakan susunan dari beberapa bahasa pemrograman diantaranya CSS, PHP, HTML, JavaScript da nada yang berhubungan dengan database dari MySQL.

Pengertian Web Dinamis Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya Lengkap
Pengertian Web Dinamis Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya Lengkap

Web dinamis banyak sekali kita jumpai seperti ketika kita akan melakukan pembelian barang melalui took online, melihat berita dengan mengunjungi web berita, tempat pemasaangan iklan di web, dan masih banyak lagi web yang menggunakan jenis web dinamis dalam menjalankan kontennya.

Kelebihan Web Dinamis

Web dinamis ini memiliki kelebihan di bandingkan web statis yang di antaranya:

  1. Memakai DHTML atau dynamic html
  2. Konten yang ada di dalamnya serta layoutnya dapat di rubah sewaktu-waktu
  3. Dapat menggunakan CMS yang berguna untuk megnubah konten atau bagian dalam dari website
  4. Memakai program server agar dapat mengatur perbahan datanya
  5. Dapat memakai database yang di gunakan untuk meyimpan isi atau konten dari web tersebut
  6. Loading halaman dapat lebih cepat karena konten dari web terpisah dengan layout dari halaman
  7. Dapat menjadi komunikasi dari dua orang antara admin dan juga pengunjung
  8. Konten yang baru di update berada pada urutan pertama untuk dapat memperjelas dari konten yang di update

Kekurangan Web Dinamis

Kekurangan dari web dinamis ini hanya sangatlah kompleks sehingga dapat sulit untuk di cari di dalam search engine.

Sekianlah penjelasan mengenai Pengertian Web Dinamis Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya yang di jelaskan oleh studinews. Web dinamis sangatlah mudah untuk di gunakan dari pada web statis bagi para pengguna atau user yang tidak mengeri dengan coding web. Semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga:  √ Pengertian Newsgroup Beserta Sejarah & Fungsinya (Lengkap)
5 (100%) 4 votes