Media Komunikasi : Pengertian dan Fungsinya

Media Komunikasi : Pengertian dan Fungsinya – Informasi yang terjadi saat ini sangatlah penting dan menjadi hal yang sangat di butuhkan oleh para anggota masyarakat agar dapat mengetahui perkembangan dunia yang terjadi saat ini.

Dalam penerimaan informasi tersebut para anggota masyarakat dapat menerimanya dengan menggunakan sejumlah media komunikasi yang saat ini sangat banyak dan canggih dengan di dukung oleh teknologi yang ada pada saat ini.

Media Komunikasi : Pengertian dan Fungsinya

Media komunikasi saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup baik dengan adanya alat elektronik yang dapat memuat informasi di dalamnya. Untuk dapat mengerti lagi mengenai apa itu media komunikasi akan di jelaskan sebagai berikut.

Pengertian Media Komunikasi

Media komunikasi merupakan segala sarana yang dapat di gunakan dan dipakai untuk membuat, mendistribusi, atau juga dapat menyebarkan serta menyampaikan suatu informasi. Komunikasi sendiri merupakan suatu proses yang di dalamnya menyangkut hubungan Manusia dengan Manusia lain atau dengan lingkungan sekitarnya.

Tanpa adanya suatu lingkungan komunikasi akan tidak ada suatu kegiatan yang relevan. Manusia dapat berkomunikasi karena ingin mengadakan suatu hubungan yang di lakukannya dengan lingkungannya. Media komunikasi sangatlah berperan penting di dalam kehidupan di dalam masyarakat.

Semakin hari semakin canggih pula cara atau proses pengiriman informasi yang terjadi di zaman yang modern seperti saat ini yang menjadi sangat canggih. Teknologi komunikasi yang saat ini paling di cari karena memiliki suatu manfaat untuk menyampaikan atau dapat mengirimkan informasi atau suatu berita dengan tepat, akurat, cepat, murah, efektif, mudah, efisien, dan juga efektif. Dengan teknologi yang canggih maka akan kita akan dapat menerima berita atau informasi dari seluruh dunia dengan cepat dan juga mudah.

Pengertian Media Komunikasi Beserta Fungsinya Lengkap

Fungsi Media Komunikasi

Media komunikasi memiliki fungsi yang diantaranya adalah:

Efektifitas

Ini merupakan fungsi media komunikasi yang akan dapat mempermudah dan melancarkan penyampaian informasi.

Efisiensi

Ini merupakan fungsi dari media komunikasi yang akan dapat mempercepat dalam menyampaikan suatu informasi.

Konkrit

Ini merupakan fungsi media komunikasi yang dapat membantu dalam mempercepat isi pesan yang bersifat abstrak.

Motivatif

Ini merupakan fungsi media komunikasi yang dapat membantu dalam menggunakan media komunikasi menjadi lebih semangat lagi.

Sekianlah penjelasan mengenai Media Komunikasi : Pengertian dan Fungsinya yang di jelaskan oleh StudiNews. Dengan menggunakan media komunikasi kita dapat menerima informasi yang ada di seluruh dunia dengan cepat dan tepat. Semoga bermanfaat.